Kamis, 10 Oktober 2013

Parade Labu Kuning

Berawal dari tukang sayur yang membawakan satu buah labu kuning tua dengan berat sekitar 4 kg, saya mulai googling mencari resep untuk menghabiskan labu tersebut. Beberapa resep yang saya coba adalah: bolu labu kuning, cake labu kuning, puding labu kuning, talam labu kuning, kabocha cookies.

Labu kuning rasanya sangat nikmat, cukup dikukus dan dimakan sudah terasa manis gurih dan lembut di lidah. Selain resep di atas masih banyak variasi resep lain seperti kolak labu, bubur manado, sup labu, dll. 

Labu ini bisa dijadikan pengganjal perut karena ia cukup mengenyangkan dan mengandung banyak vitamin serta unsur lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A B C E, kalium,kalsium, fosfor, magnesium, seng, beta karoten, folat, zat besi, protein, anti oksidan, omega 3,dan fito nutrient (pencegah kanker). Seperti yang diceritakan di website ini:
http://felippe-kharisma.blogspot.com/2013/07/manfaat-labu-kuning-bagi-kesehatan.html
http://hidupsegaralami.blogspot.com/2012/12/buah-labu-sejuta-manfaat.html
http://kumpulanmanfaatsayur.blogspot.com/2013/04/manfaat-labu-kuning.html
http://manfaatin.com/manfaat-labu-kuning


Untuk mendapatkan labu yang nikmat, pilihlah buah labu yang sudah tua, besar dengan daging tebal berwarna kuning bersemu oranye. Kalau suka, makanlah bagian kulit labu yang sudah dicuci bersih dan dikukus, kulit yang keras setelah dikukus akan terasa empuk dan gurih. Bagian biji setelah dikukus dapat dimakan begitu saja atau dibuat kuaci. Biji ini memiliki banyak khasiat seperti yang diceritakan di sini dan sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar